Akhir Tahun Staycation di Yasmin Hotel Karawaci

By Travel Beauty - Januari 14, 2018

Hi guys! Happy New Year yaa..semoga semua impian yang belum terwujud di tahun lalu bisa terwujud di tahun ini. Yuk kita amini bersama.

Menghabiskan malam pergantian tahun bermacam kegiatan dilakukan oleh setiap orang. Ada yang liburan di luar kota atau di luar negeri hanya untuk mendapatkan pengalaman berbeda, ada yang di rumah saja kumpul keluarga, atau nongkrong di mall bareng teman. Kalau kami memilih menikmati malam pergantian tahun dengan staycation. Hitung-hitung sambil honeymoon lah.

Hotel yang dipilih pun masih di dalam kota, karena memang niatnya nggak mau berlelah-lelah di perjalanan. Benar-benar ingin menikmati pergantian tahun di kamar saja sambil menatap pesta kembang api di jendela kamar di lantai dua. Melihat kembang api di malam pergantian tahun kembali mengingat pertemuan pertama kami 8 tahun lalu. Ya, kami bertemu pertama kali, bertatap muka di 31 Desember 2009. Pas banget jam 00.00 WIB pesawat calon istri mendarat di Soekarno Hatta, dan calon suami menjemput di pintu bandara. Happy sekali saat itu, serasa di jemput pangeran.

akhir tahun hotel cukup padat, resepsionis disibukkan dengan tamu-tamu yang pada cek in
ngantri
Well, itu sekilas cerita perjumpaan pertama, setiap malam tahun baru selalu terselip cerita masa lalu. Kami kembali mengenang perjumpaan pertama sekaligus menikmati malam pergantian tahun di Yasmin Hotel kali ini. Kenapa memilih hotel ini? Selain lokasinya yang nggak jauh, hotel ini pula yang harganya nggak terlalu mahal. Bayangkan saja, semua hotel di malam tahun baru tarifnya tinggi, di Yasmin Hotel kami cuma merogoh kantong sebesar 395rb saja dengan tipe kamar Superior Room double bed, tidak termasuk breakfast.  Sengaja milih yang no breakfast sih, soalnya kami merencanakan nongkrong di McD terdekat. Lokasi hotel termasuk nggak jauh dari Supermal Karawaci dan disekitaran situ ada McD 24 jam.

welcome drink nya lemon tea
Yasmin Hotel Karawaci tepatnya berada di Jalan Raya Binong. Ini baru pertama kalinya kami stay di Yasmin Hotel. Kami mendapat room dengan view menghadap perumahan warga, awalnya kami request view yang menghadap pool tapi memang hotel fully booked saat itu. Meski menghadap perumahan warga kami tetap bisa menikmati langit yang sangat cantik hari itu. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang tambah menarik minat kami untuk menginap dan ingin berenang keesokan harinya. Tapi apa daya karena tahun baru banyak tamu hotel yang  staycation bareng keluarga, jadilah kolam renang penuh dengan anak-anak , akhirnya ngalah deh dari pada airnya surut mendadak karena orang dewasa yang dua ini ikutan nyemplung haha.

anak-anak bermain bersama keluarga, happy nya...
Menyambut Tahun Baru 2018, Yasmin Hotel Karawaci mengambil tema Hawaiian Night. Semua pegawai hotel di malam harinya memakai kostum ala Hawaiian. Eh tapi beberapa hotel juga di malam Tahun Baru kemarin juga temanya sama ya, kurang tahu juga sih apa memang udah janjian hehe. Kami berdua pun nggak mau menyia-nyiakan untuk berfoto di salah satu sudut hotel yang Hawaiian banget. Suaminya gayanya udah oke banget istrinya kok ya formil.

suami dong gayanya anak pantai banget :)
Kami memang merencanakan untuk stay di hotel nggak bawa laptop, melupakan sejenak tumpukan kerjaan dan benar-benar refreshing menghilangkan penat. Cek in siang hari setelah sebelumnya makan siang dan membeli berbagai camilan dan minuman. Sejak siang hingga sore kami habiskan dengan tiduran, nonton, ngemil, ngobrol, sama sekali nggak bahas kerjaan. Ditambah tontonan TV yang lumayan menghibur.

suka banget bagian ini, kalau bawa laptop pas banget buat kerja sesekali menatap keluar jendela
tempat tidur kami di room Superior
Menjelang malam hari kami pun bersiap untuk mencari makan malam dan secepatnya balik ke Yasmin Hotel. Karena menyambut malam pergantian tahun Yasmin Hotel mengadakan hiburan dan bagi-bagi door prize buat para tamu hotel yang menginap malam itu. Bakal seru nih pikir kami. Setelah puas makan bakwan malang di dekat hotel kami kembali dan langsung menuju taman kecil di samping resto nya hotel.

tempat acara malam pergantian tahun baru diadakan, di foto pagi hari
Berhubung acaranya di ruang terbuka dan nggak tahan dinginnya malam, apalagi nomor kamar kami nggak dipanggil-panggil untuk mendapatkan door prize hihi kami memutuskan bali ke kamar, nonton TV dengan berbagai acara tahun baru sambil menunggu pukul 12 malam menyaksikan pesta kembang api di balik jendela kamar.

our room

kamar mandi
Oh ya, di setiap kamar disediakan pemanas air jadi bisa ngopi atau ngeteh sambil ngobrol dan nonton. Meskipun di hotel sudah ada teh dan kopi sachet kami nggak lupa bawa kopi susu kesukaan dari rumah. Nggak boleh lupa bawa air mineral karena air mineral yang disediakan nggak bakal cukup buat berdua.

ceret listrik
Kalau melihat dinding kamar yang kosong tanpa dekorasi atau hiasan dinding seperti lukisan rasanya gimana gitu. Kesannya blong banget, mungkin karena pada dasarnya kami suka seni jadi kami berandai-andai bagaimana kalau dinding didekat tempat tidur ditarh lukisan pasti lebih hidup suasanaya. Bisa jadi Yasmin Hotel memang pengin konsepnya natural gitu aja tanpa dekorasi, jadi warna cat dinding memang dibuat soft. Tetap nyaman sih.

sing "berdua bersamamu mengajarkanku akan artinya kenyamanan kesempurnaan cinta"
Saking asiknya ngobrol sampe lupa nyiapin kamera saat pesta kembang api di luar sana dimulai. Sebenarnya bukan event khusus pesta kemba api sih, ini cuma sebutan saja karena saking banyaknya kembang api yang muncul di atas. Ada rasa haru dan bahagia ketika suara terompet ditiup silih berganti begitu pun banyaknya kembang api. Terharu karena masih diberi kesempatan melewati tahun lalu dan bahagia karena punya kesempatan mewujudkan impian-impian di tahun sebelumnya yang belum tercapai.

Usai sudah pesta kembang api, tahun pun sudah berganti. Kami berdua berdoa untuk kehidupan yang lebih baik di tahun ini dan tetap mengharapkan kehadiran sang buah hati sama dengan harapan kami di tahun-tahun sebelumnya. Lanjut tidur lelap sampai pagi.

ahh..semoga next kami bisa staycation di Yasmin Hotel lagi tentunya dengan tipe room yang berbeda
Nginap di Hotel Yasmin cukup nyaman, jauh dari hiruk pikuk. Sesekali masih terdengarlah beberapa tamu yang masih mondar mandir ke kamar masing-masing setelah riang gembira mengikuti keseruan malam pergantian tahun.

A post shared by Tuty Queen (@tutyqueen) on

Sebelum cerita pengalaman kami di Yasmin Hotel diakhiri, ada kabar bahagia lain yang kami dapatkan saat kami melakukan proses cek out. Apa itu? Ternyata kami mendapatkan door prize malam itu dan baiknya hotel ini tidak melewatkan kami begitu saja meski kami tidak ada. Rezeki memang nggak kemana ya. Alhamdulillah rezeki di awal tahun.